Kampusku Unisbank-ku

                         UNISBANK


Sedikit bercerita mengenai kampus Unisbank yang saat ini saya masih menjadi mahasiswa aktif di salah satu Progdi disana.

***
Kampusku Unisbank-kuSaya awali dengan Sejarah Unisbank. Berdiri pada tahun 1993 dengan nama Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK *Stikubank*), yang kemudian berubah nama menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK *Stikubank*) pada tahun 1994. Tahun 2001 STIMIK *Stikubank*, Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STIBA *Stikubank*) dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH *Stikubank*) bergabung menjadi UNIVERSITAS *STIKUBANK* atau disingkat UNISBANK.
Selanjutnya untuk Akademi Pariwisata (AKPARTA *STIKUBANK*) menyusul bergabung dengan UNISBANK. Dan yang terakhir adalah STIE *STIKUBANK* bergabung pada tahun 2007.



Untuk saat ini UNISBANK menyelenggarakan pendidikan sebagai berikut :



  • S2 Magister Sains, S2 Magister Manajemen
  • S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika, S1 Teknik Industri, S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S1 Ilmu Hukum, S1 Sastra Inggris
  • D3 Manajemen Informatika, D3 Komputerisasi AkuntansiD3 Teknik KomputerD3 Keuangan dan Perbankan, D3 Perhotelan

    Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) dengan gelar Akuntan.


UNISBANK atau dijuluki sebagai kampus “enrtepreneurial university” ini mempunyai 2 gedung, yakni terletak di "Jl. Kendeng V BendanBawah Kota Semarang dan Jl. Trilomba Juang No 1 Semarang".

UNISBANK juga mempunyai Fasilitas seperti :
  • Laboratorium
    Perpustakaan
    Poliklinik
    Hotspot Area
Ada juga kegiatan kemahasiswaan seperti :
  • HMPS F. Teknik
  • HMPS T. Informatika
  • HMPS S. Informasi
  • HMPS S. Inggris
Serta UNISBANK menyediakan UKM seperti :

  • UKM Volly
  • UKM Futsal
  • UKM Basket
  • UKM Bulutangkis
  • UKM Taekwondo
  • UKM Teather
  • UKM PSM (Paduan Suara Mahasiswa)

***
Nah.. untuk saat ini saya baru menginjak semseter 3, tepatnya mengambil Program Studi "S1 Teknik Informatika" dan berada di kampus mugas (unisbank). Untuk Progdi TI sendiri di prioritaskan menjadi lulusan yang kompetitif dalam bidang teknologi web, komputasi mobile dan jaringan komputer serta berdaya saing global. Secara umum bahwa Ilmu Komputer dapat diartikan sebagai ilmu yang mempelajari tentang komputasi, perangkat keras maupun lunak. 

Sekedar Info dari saya mengenai lulusan Teknik Informatika :

  1. Lulusan Teknik Informatika itu Gajinya Tinggi.
    Bukan rahasia lagi, kalau beberapa orang tua menginginkan anaknya untuk mengambil jurusan Teknik Informatika agar kehidupan finansial mereka terjamin. Ya..teknologi sekarang berkembang pesat, banyak hal yang terkait dengan informatika. Saya memilih program Teknik Informatika atas dasar kemauan saya sendiri, alhamdulillah suka bergelut dengan dunia Ilmu Komputer dan punya planning tersendiri tentunya, serta doa dari orang tua yang selalu mensupport saya untuk lebih giat menuntut ilmu.

    Fakta : Saya punya saudara lulusan Teknik Informatika, gajinya memang cukup lumayan besar. Bisa dibilang mungkin salah satu di antara yang tersbesar. Hampir etingkat dengan lulusan pertambangan dan perminyakan, tapi semua bergantung pada tempat kerja kita. Gaji rata-rata sekitar 4-7 juta per bulan. Entah itu di BUMN maupun perusahaan swasta multi nasional, tapi tidak semua lulusan Teknik Informatika gajinya segitu. Ingat...gaji itu tergantung kalian kerja dimana. Karena sekarang ini  Smartphone sedang laris-larisnya. Kalian bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk dijadikan rupiah. entah itu dengan membuat game maupun dengan membuat aplikasi-alikasi lainya.
  2. Lulusan Teknik Informatika Jago Benerin Laptop
    ini salah satu mitos paling absurd sedunia.

    Fakta : Di teknik Informatika itu kita tidak pernah mendapatkan materi Troubleshooting. Tidak ada materi tentang service laptop rusak dan sejenisnya. Mungkin ada beberapa atau sebagian kecil diantaranya saja yang paham tentang hardware dan semacamnya. Kalau kalian menemukan teman kalian yang kuliah di Teknik Informatika jago benerin laptop, kemungkinan cuma 2. Kemungkinan yang pertama, dia memang jago benerin laptop. Kemungkinan yang kedua, dia jago googling. “anak informatika itu kalau gak bisa coding, minimal harus jago googling.”

Untuk info mengenai lulusan Teknik Informatika diatas adalah sebagian kecil dari contoh yang saya ketahui.
Semoga artikel saya dapat membantu anda dan semoga bermanfaat.
Untuk selebihnya nomor telepon kampus,dll. bisa klik disini : http://unisbank.ac.id


***
NIM : 13.01.53.0026
NAMA : GALIH EKA SAPUTRA
-

NAMA : IMANI KUMBANG JAHAR
NIM : 13.01.53.0110
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Galih Oviedo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger