Arjen Robben: Formasi 5-3-2 Bisa Redam Spanyol


Arjen Robben: Formasi 5-3-2 Bisa Redam Spanyol
---------------------------------------------------------------------------------------
Robben mengklaim perubahan taktik Van Gaal diterima skuat Belanda
---------------------------------------------------------------------------------------
Arjen Robben mengatakan skuat Belanda sudah menyerap sistem 5-3-2 yang disajikan pelatih Louis van Gaal dan meyakini skema tersebut sempurna untuk mengalahkan Spanyol di laga perdana Piala Dunia akhir pekan nanti.
The Oranje sudah lama dikenal gemar memainkan formasi 4-3-3, tetapi kekalahan dua gol tanpa balas dari Prancis membuat mereka melakukan perubahan.
Setelahnya Van Gaal setia dengan sistem 5-3-2 dan Robben menegaskan seluruh skuat mendukung pendekatan anyar sang pelatih sekaligus menepis bakal mengurangi ketajaman tim.
"Saya lama memikirkan laga melawan Prancis dan berbicara dengan pemain lainnya. Dua jam kami berdiskusi mencari solusi terbaik bagi tim," kata Robben pada De Telegraaf.
"Pelatih kemudian menyodorkan ide skema 5-3-2 dan saya setuju. Kekuatan utama Belanda terletak adalah pada positional play dan bergerak menyerang, tetapi tidak boleh terlalu terbuka."
Juara bertahan Spanyol merupakan lawan perdana Belanda di Brasil dan Robben percaya pergeseran taktik bisa jadi kunci kemenangan.
"Kami tidak bisa menghentikan Prancis dan kami tahu harus tampil cerdik saat menghadapi Spanyol, andai gagal masalah akan datang," imbuhnya.
"Jika kami terlalu membuka ruang, Spanyol akan memberi bencana. Lini pertahanan tidak boleh kosong dan kami sudah berlatih sangat keras bahkan menggunakan video, sekaligus memastikan keutuhan tim."





sumber : 69
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Galih Oviedo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger