Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab

Tips Perawatan Rambut Berjilbab



 Galih.blogspot ~ Dalam merawat rambut ada banyak ragamnya dan seringkali berbeda tergantung dari model rambut dan cara anda menggunakan jilbab. Bagi anda yang berjilbab ada hal-hal yang harus diperhatikan untuk tetap bisa memiliki rambut yang indah cantik. Cara Merawat rambut berjilbab beda dengan rambut terurai atau rambut tak berjilbab yang cendrung kotor akibat berbagai polusi.


Berikut kami sajikan kehadapan anda beberapa tips perawatan rambut berjilbab:

1. Menggunakan jilbab dalam keadaan rambut kering. Kalau rambut anda basah dan anda menggunakan jilbab maka akan mudah timbulnya ketombe atau muncul bau tak sedap lainnya.

2. Sebaiknya anda memiliki model jilbab yang berbahan katun atau kaus. Ini berguna untuk menjaga sirkulais udara tetap lancar ke rambut anda sehingga rambut selalu mendapat udara segar dan rambut anda akan sehat selalu.

3. Jaga kebersihan rambut dan kulit kepala. Caranya yaitu dengan keramas dua kali hingga kali dalam seminggu. Ini akan membersihkan kulit kepala dan rambut anda.

Bagi anda tidak berjilbab harus keramas lebih sering karena ada banyak kotoran dan polusi yang menempel dirambut anda.

4. Sebelum anda menggunakan jilbab siisrlah rambut anda, begitu juga setekah menggunakan jilbab. Gunakan sisir yang bergigi jarang untuk memudahkan urusan anda.

5. Perhatikan cara mengikat rambut. Gunakan pengikat rambut yang halus dan lembut, hindari menggunakan karet atau jepitan besi karena alat ini memberikan gesekan pada rambut yang pada gilirannya akan mengakibatkan kerapuhan rambut dan kerontokan.

6. Cara lain dalam perawatan rambut berjilbab adalah dengan memberikan nutrisi dan vitamin pada rambut. Vitamin B6, B12, dan C, serta vitamin lainnya adalah penting untuk anda konsumsi demi keindahan dan kesehatan rambut anda.

Inilah sedikit tips perawatan rambut berjilbab yang mudah dan simpel untuk anda ikuti. Jaga selalu kesehatan rambut anda walau anda sedang dalam keadaan berjilbab.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Galih Oviedo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger