Gol Bunuh Diri Brown Antar Everton ke Empat Besar

Gol Bunuh Diri Brown Antar Everton ke Empat Besar


Pada laga yang dihelat di Stadium of Light, Sabtu (12/4/2014) malam WIB, Everton butuh waktu 75 untuk bisa bikin gol. Soccernet mencatat Sunderland lebih dominan dengan 24 shots dan tujuh on goal.

Sementara Everton cuma bikin dua shot on goal dari 18 tembakan sepanjang 90 menit.

Tambahan tiga angka ini membuat Everton naik ke urutan keempat dengan 66 poin, unggul dua angka dari Arsenal dengan jumlah laga sama yakni 33. Sementara The Black Cats kian terbenam di posisi terbawah dengan 25 poin dari 32 poin.

Jalannya Pertandingan

Butuh angka penuh untuk bisa naik ke posisi empat besar, Everton kemudian langsung menyerang sejak menit awal. Di menit ke-9 Gerard Deulofeu mendapat peluang tapi bola hasil tembakannya masih tepat di pelukan Vito Mannone.

Lima menit setelahnya Steven Naismith melewati hadangan Wes Brown tapi ia tak bisa menjaga akurasi tembakan dan bola melebar.

Sunderland mendapat kesempatan besar unggul di menit 31. Kesalahan Leighton Baines dalam memberikan backpass membuat bola dicuri Fabio Borini. Melewati hadangan Tim Howard, bola dikirimkan ke gawang kosong tapi John Stones dengan cepat menghalau di garis gawang.

Skor imbang tanpa gol jadi penutup laga di babak pertama.

Di babak kedua Sunderland dan Everton sama-sama berambisi untuk mencetak gol secepat mungkin. Tapi keduanya memang sulit mencari ruang untuk bikin gol di pertahanan masing-masing lawan.

Di menit 57 Borini melepaskan tembakan yang sempat mengenai Sylvain Distin dan berujung korner. Dari situasi itu, bola kemudian disundul Phil Bardsley tapi Baines dengan sigap membuang bola di garis gawang.

Dua menit setelahnya crossing Adam Johnson disambut tandukan Ki Seung Yeung tapi lagi-lagi tak menemui bidang sasaran.

Ross Barkley di menit 64 mendapat crossing Romelu Lukaku dari sisi lain lapangan ke tiang jauh. Bola disundulnya tapi Mannone dengan cepat menepisnya.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 75 dan tim tamu yang mencatatkan gol pertama di laga ini. Deulofeu menggiring bola hingga mendekati pinggir lapangan dan sambil dibayangin Marcos Alonso, ia mengumpan bola yang kemudian coba dihalau keluar Wes Brown tapi malah meluncur ke gawang sendiri.

Tiga menit kemudian Sunderland coba membalas lewat sepakan Ki dari jarak dekat, tapi bola terlalu lemah dan bisa diantisipasi oleh Howard.

Tak ada lagi gol tercipta sehingga Everton mendapat kemenangan ketujuh beruntun untuk masuk ke empat besar. Sementara Sunderland kian terbenam di zona degradasi.

Susunan Pemain

Sunderland: Mannone, Bardsley, Alonso, O'Shea, Brown, Cattermole, Ki, Colback (Larsson 70'), Johnson, Wickham, Borini.

Everton: Howard, Coleman, Baines, Stones, Distin, McCarthy, Barry, Deulofeu (McGeady 78'), Naismith, Osman (Barkley 58'), Lukaku

sumber : detik
Share this article :
 

+ comments + 1 comments

August 25, 2017 at 7:09 AM

+$3,624 PROFIT last week...

Receive 5 Star verified winning picks on MLB, NHL, NBA & NFL + Anti-Vegas Smart Money Signals!!!

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Galih Oviedo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger