Demokrat dukung Dahlan Iskan cuekin DPR

5 april 2014


Demokrat dukung Dahlan Iskan cuekin DPR

G.O - Menteri BUMN Dahlan Iskan sering kali tidak memenuhi undangan DPR untuk melakukan rapat kerja. Bahkan, Dahlan dicap sebagai buronan DPR oleh Komisi IX DPR.

Sikap Dahlan yang enggan memenuhi panggilan Komisi IX ini malah mendapat dukungan Demokrat. Adalah Wakil ketua Komisi VI DPR Benny K Harman mendukung sikap Dahlan Iskan tersebut yang sering mangkir memenuhi undangan Komisi VII dan Komisi IX DPR.

Menurut Benny, Dahlan harus izin terlebih dahulu ke Komisi VI DPR jika ingin hadir di rapat komisi selain Komisi VI DPR. Sebelum mendapatkan Izin, Dahlan tak perlu memenuhi undangan DPR.

"Saya dukung Pak Menteri BUMN untuk tidak menghadiri rapat-rapat di komisi lain kalau belum ada persetujuan dari Komisi VI," jelas Benny dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (8/4).

Politikus asal Demokrat ini menuturkan, dukungan tersebut dilakukan karena dalam tata tertib, Menteri BUMN hanya bermitra dengan Komisi VI DPR. Sehingga, Dahlan tidak diwajibkan menghadiri undangan komisi lain.

"BUMN itu kan mitra Komisi VI, bukan yang lainnya, saya itu mantan ketua komisi makanya saya tahu budaya di DPR ini," imbuhnya.

sumber : DPR
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Galih Oviedo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger